Senin, 21 Januari 2019

Menjelajah Yamanashi, Tempat Liburan Seru di Jepang Selain Tokyo

Ingin liburan ke Jepang tapi bosan dengan Tokyo? Cobalah mengubah tujuan perjalananmu untuk menyambangi distrik Yamanashi. Tempat yang tidak seberapa jauh dari Tokyo ini bisa memberikan pengalaman akan nuansa pedesaan Jepang yang lekat dengan keindahan alam serta tradisi. Selain itu di sini, Anda bisa menikmati keindahan ikonik Gunung Fuji.

Anda tidak perlu bingung soal transportasi, karena perjalanan bisa dimulai dari Tokyo. Sebaiknya Anda memilih maskapai yang punya kursi nyaman di berbagai pilihan kelas, seperti ANA Airlines. Maskapai yang satu ini menawarkan in flight meal yang enak, kabin yang indah dan kursi yang lega cukup lega sehingga memudahkan beristirahat selama penerbangan. Dan Anda mendapatkannya di kelas premium economy, yang lebih murah dibandingkan kelas bisnis.

Setelah sampai di Tokyo, lanjutkan perjalanan menggunakan kereta ekspres ke Yamanashi dengna durasi sekitar 2 jam. Carilah penginapan di sekitar kota ini dan persiapkan diri untuk menjelajahinya beberapa hari ke depan.

Berikut  ini beberapa hal menarik yang harus Anda lakukna di Yamanashi.

Menjelajah Yamanashi, Tempat Liburan Seru di Jepang Selain Tokyo

1. Hiking atau memotret keindahan Gunung Fuji
Siapkan kamera Anda! Kali ini kami akan mengajak Anda melihat Gunung Fuji dalam keadaan yang paling indah, karena itu jangan lupa untuk menikmati serta memotretnya.

Bangunlah sepagi mungkin, supaya Anda bisa melihat Gunung Fuji ketika langit di sekelilingnya biru tanpa awan. Kemudian Anda bisa memilih satu satu dari tempat ini, yaitu Pagoda Chureito atau puncak Tenjo.

Untuk mencapai tempat memandang di Pagoda Chureito, Anda perlu sedikit mendaki bukit yang berada di belakang pagoda. Ada banyak sekali pohon sakura di sekeliling bukit tersebut, sehingga ketika musim semi, pemandangan yang terlihat sangat menakjubkan. Kombinasi antara bunga cantik merah muda dengan Gunung Fuji di latar belakangnya.

Sementara itu puncak Tenjo bisa dicapai menggunakan kereta gantung Kachi Kachi Yama Ropeway dengan tarif sekitar 800 yen pulang pergi. Tempat yang terletak di ketinggian 1.075 mdpl ini memperlihatkan keindahan Gunung Fuji dengan Danau Kawaguchiko di dekatnya.

2. Pacu adrenalin di Fuji-Q Highland
Taman hiburan ini adalah surga bagi para pecandu adrenalin. Sebagian besar wahananya memang dirancang untuk memacu adrenalin sekencang-kencangnya, seperti roller coaster atau tantangan untuk berputar di udara dalam kecepatan tinggi.

Bila Anda menyukai roller coaster dan sudah menyiapkan diri untuk tantangan paling mengerikan di dunia, cobalah Takabisha. Ini adalah roller coaster paling curam di dunia dengan sudut jatuh 121 derajat dan kecepatan maksimal 100 kilometer per jam. Anda juga bisa mencoba Eejanaika, yang merupakan roller coaster 4 dimensi dengan banyak lingkaran dan kursi yang bisa berputar. Atau cobalah Fujiyama, roller coaster klasik yang sampai sekarang disebut-sebut sebagai terbaik di dunia.

3. Warna-warni bunga di tepi Danau Kawaguchiko
Danau Kawaguchiko merupakan danau terbesar kedua di antara 5 danau yang mengelilingi Gunung Fuji. Habiskanlah waktu dengan berkeliling di antara pohon-pohon bunga sekitar danau ini, atau naik perahu untuk mengelilinginya.

Pada musim semi Anda bisa menemukan bunga sakura yang bermekaran, lalu di musim panas kebun bunga lavender memberikan nuansa ungu di sekeliling danau. Sedangkan di musim gugur, dedaunan kuning dan merah mewarnai tempat ini.

Siapkan uang sekitar 930 yen untuk membeli tiket naik ke kapal Ensoleille yang akan mengelilingi danau tersebut. Setelah puas berkeliling, sempatkan untuk menyusuri Danau Kawaguchiko dan memotretnya bersama Gunung Fuji yang memantul di tengah danau.

4. Saksikan pesta samurai di Shigen-ko Matsuri
Ingin merasakan pestanya samurai Jepang? Berkunjunglah ke kota Kofu, Yamanashi pada 12 April, maka Anda bisa ikut serta dalam Shingen-ko Matsuri. Ini adalah sebuah perayaan besar terhadap sejarah ke-samurai-an Takeda Shingen, salah satu daimyo terbesar Jepang yang dulu bertempur melawan Tokugawa Ieyasu. Dalam perayaan tersebut Anda bisa ikut berperang atau mencari 24 jenderal pendamping Takeda yang ada di sana.

5. Mandi air panas di Oshino Hakkai
Namanya mungkin kalah terkenal kalau dibandingkan dengan danau Kawaguchiko. Namun Oshino Hakkai ini sebenarnya berada di dekat Gunung Fuji dan merupakan bekas Danau Oshino yang mengering hingga menyisakan sekitar 8 danau kecil.

Di tempat ini ada sebuah desa yang masih mempertahankan rumah-rumah gaya klasik Jepang. Selain itu, Anda juga bisa bersantai menikmati pemandangan Gunung Fuji dari tepi danau, hingga mandi air panas di onsen.